Pengalaman selama di UNY

Assalamualikum…

hallo teman-teman saya Detty Safitri/  Pendidikan Biologi A

pada saat pemilihan untuk mendaftar di 3 universitas dengan jalur SNMPTN saya mencoba  di lampung dengan jurusan kedokteran,di UAD jurusan biologi dan di UNY jurusan pendidikan biologi. Pada saat pengumuman jeda waktu itu tidak jauh lama allhamdulillah tiga tiganya keterima semua,saya bingung mau ambil yang dimana,saran kedua orang tua ambil yang sesuai kemampuan kampu padahal ketiga tiganya sama pada akhirnya saya memilih di UNY karna saya yakin dan saya pasti akan menggali semua ilmu –ilmu itu baik dalam akhlak,aqidah dan moral serta saya dapat mewujudkan impian saya untuk di bidang pendidikan biologi,walaupun jauh dengan orang tua saya yakin pasti bisa pulang dengan membawa gelar.

Pada awal pertama saya verifikasi,inilah awal dimana saya menuju hidup baru dalam dunia mahasiswa,allhamdulillah saya mempunyai banyak teman baik di satu fakultas maupun beda fakultas, pada saat verifikasi ini juga saya senang karna sudah bisa bersosialisasi dengan teman-teman yang baru,teman-teman satu samirono bahkan kakak kelas. Setelah kegiatan verifikasi data ini saya mengikuti cek kesehatan,nah disni hal yang paling seru dan disini juga saya mengenal sesama orang sunda,rasanya senang bisa ketemu orang orang sunda,pertama saya datang saya disambut oleh kakak –kakak FMIPA, pada saat itu saya bingung mau apa tidak lama kemudian ada segerombolan teman akhwat yang lagi duduk,dan saya di panggilnya dan diberi senyuman, mereka itu adalah teman –teman fakultas ekonomi. Kita sering-sering tentang pengalaman kita,bahkan pengalaman pribadi juga, tidak lama kemudian datang satu teman akhwat dia menyapa saya,kemudian saya berkenalan dan mengajak nya untuk bergabung dengan kami,dia bernama Dian Novita,dia dari Jakarta,kebetulan dia disini sama sama seperti saya merantau. Ke esokan harinya Saya dan dian mencari kosant dan akhirnya kita menemukannya di karang malang.kami semua tetap terjalin komunikasi walaupun beda jurusan dan beda fakulas.

Pada saat ESQ saya berangkat dengan teman satu samirono yaitu Aisyah,dia di jurusan biologi, pada saat di dalam auditorium saya berkenalan dengan teman-teman yang lainnya,pada saat itu saya bersama Septi,Hafiz,Dimas dan yang lainnya,kami entah tidak tau dari mana bisa mengenal satu sama lain yang penting kita  sudah bisa bertemu teman-teman satu kelas. ESQ ini memang kegiatan yang membuat hati kita tersentuh akan apa saja yang kita selama ini perbuat,terutama pada saat renungan saya mengingat kedua orang tua saya yang selama ini membesarkan saya,dengan jarak yang jauh dengan tempat tinggal sekarang. tutorial PAI juga menambah wawasan buat saya baik dari keseharian,pakaian serta belajar.

OSPEK,nah kegiatan ini yang lebih menantang buat mahasiswa baru, karna dalam kegiatan ini memang benar-benar menguras tenaga,fikiran serta waktu, SPK yang selalu siap siaga untuk menegakan kedisiplinan buat maba karna SPK mau maba tahun ini benar-benar disiplin baik dalam waktu,berpakaian serta cara berbicara dengan sesama,setingkat bahkan dosen. Dalm tugas-tugas ospek ini, ini adalah awal untuk melatih kita dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah, di dalam ospek ini juga menjadi cerminan buat mahasiswa dalam mengerjakan tugas.

Awal kuliah perdana membuat hati dak dik duk,karena awal kita untuk kuliah,saya bersama septi bersama sama terus bahkan kita membangun sebuah persahabatan,kami selain dalam menjalin persahabatan juga kami membuat kelompok belajar, dalam kegiatan ICT banyak hal-hal yang melatih kita dalam dunia IT, baik dalam cara ujian online,mengirim data serta menerima data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =